• Home » » Backpacker Tertua Di Dunia

    Backpacker Tertua Di Dunia


    Backpacker tertua di dunia berencana untuk mengelilingi Eropa selama dua bulan, seperti yang dilansir di dail ymail.co.uk. Keith Wright, 95, adalah seorang pria yang berasal dari benua kangguru, Australia. Pria ini suka menabung dan menghabiskan uangnya untuk berkeliling dunia. Uniknya, backpacker handal ini sudah berusia 95 tahun. Ini tentu bukan usia yang muda lagi. 

    Keith menghabiskan liburan musim panasnya dengan melakukan perjalanan berkeliling dunia. Baru-baru ini ia memutuskan untuk menyusun rencana liburan ke Eropa selama dua bulan. Hobi backpacker mulai ia tekuni pada tahun 2002, saat Keith berusia 85 tahun. Lebih tepatnya, beberapa tahun setelah istrinya, Barbara, meninggal dunia. 

    Ia bahkan menjual rumah dan menggunakan sebagian uangnya untuk empat hari perjalanan ke Turki dengan bus. Keith berkata: "Saya memiliki kaki yang gatal sepanjang hidup saya dan selalu ingin pergi ke Gallipoli saat Anzac Day, jadi saya memutuskan untuk menjual rumah kami dan mengambil uang tambahan untuk liburan." 

    "Saya yakin bahwa jika Anda bugar dan mampu bepergian secara mandiri, itu adalah cara terbaik untuk melihat dunia yang Anda inginkan." 

    Sejak perjalanan pertamanya, Keith telah mengunjungi sebagian besar negara-negara di Eropa Barat dan Timur. Ia berjalan kaki, naik kereta atau bus, dan sangat menikmati aksi backpackernya. "Kemanapun saya pergi, saya selalu memakai topi Australia sehingga banyak penduduk setempat yang memperhatikan saya," tambahnya. 

    Kakek Keith tetap memiliki jiwa muda, meski usianya telah senja. Ini benar-benar semangat yang patut dicontoh oleh kaum muda agar tidak pantang menyerah.



    ▂ ▃ ▅ Artikel Terkait ▅ ▃ ▂

    Anak Rantau